Gambar baru.. Semangat baru.. :)

Ga kerasa.. udah setaun aja usia blog ini :mrgreen:.. I’ll say happy birthday to this blog.. haha..πŸŽ‚
Setelah beberapa waktu kosong tanpa suguhan, sekarang andstory balik lagi nih sharing kerjaan yang baru aja selesai.

Kali ini dapet proyek kecil-kecilan didekat bandara Juanda, Surabaya. Yeaah.. πŸ’ƒ :mrgreen:

Rumah sederhana berukuran 5x20m. Usut punya usut sebenarnya luas kavling rumah ini 10×20 alias 200 meter persegi, namun pemilik ingin membaginya menjadi dua rumah tinggal. Next,Β  rumah ini milik salah satu klien baru saya.

Untuk penataan ruang cukup dilematis sebenarnya. Dengan lebar hanya 5 meter,Β  sedikit sulit untuk membagi zona ruangnya. Final decision, denah rumah mengikuti sepenuhnya keinginan pemilik, saya hanya menambahkan ide untuk estetikanya saja.

Dalam membagi zona ruang, pemilik ingin sebuah ruang keluarga yg privat, tidak terlihat dari luar. Untuk menyiasati lebar lahan yang terbatas, saya menggabungkan ruang keluarga, ruang makan dan dapur menjadi satu ruang. Sehingga menghasilkan ruang yang minim sekat dan terasa lebih luas. Ruang keluarga, ruang makan, dan dapur ditempatkan disisi belakang kamar anak yang berada disebelah ruang tamu.

image

Untuk ruang publik, saya membuat ruang tamu dan teras rumah sedikit lebih lebar agar ruang keluarga menjadi lebih privat.

Bagian fasad menjadi perhatian utama pemilik rumah. Tercatat ada dua kali revisi pada bagian ini. Pemilik menginginkan tampilan rumah yang modern minimalis dengan beberapa aksen batu alam di dinding fasad. Desain pertama banyak banget revisix 😫. Yang kedua, akhirnya lebih lancar. Jsdilah desain kedua yang akhirx dipakai oleh pemilik.

Oh iya.. satu hal lagi. Pemilik juga meminta sebuah mini bar. Karena keterbatasan ruang yang ada, saya hanya menempatkan meja penghubung antara meja dapur dan meja bar. Ini nih beberapa desain yang saya bikin…:)

image

image

image

image

image

image

Yap.. segitu dulu ya sharing kali ini.. see u next time.. πŸ™‹

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s